SItus ini sementara nonaktif karna beberapa kendala.

17 Tips Sukses. Menguak Rahasia Para Orang Kaya

Dengan kesuksesan kita berfikir bahwa kita akan mendapatkan kemenangan, keamanan, kebebasan, popularitas, menolong orang yang membutuhkan, menikmati hidup seperti yang diharapkan, membantu orang yang kita cintai.

Enak bukan ?
Tapi yang perlu kita sadari kesuksesan itu tidak dicapai dengan santai.
Kesuksesan tidak didapat hanya dengan diam di zona nyaman.

Dari sekian banyak orang yang ingin sukses hanya sedikit orang yang bisa mencapainya.
Banyak orang yang tidak menerapkan hal seperti rumus fisika ini.


Cucu Dunia

Kalau ingin hidup ada perubahan
Jangan banyakin gaya. Tapi banyakin usaha 
"Usaha Tidak Pernah Menghianati Hasil"

So, keluarlah dari zona nyamanmu. Dan berusahalah.
Berikut bahasan mengenai Tips sukses berdasarkan prilaku orang yang sukses.


1. Sesuaikan Pekerjaan Dengan Pribadi Anda

 
image source : archive.feedblitz.com
 
Kenali diri anda sendiri. Apa yang bisa anda lakukan ? Keahlian apa yang anda miliki ? Bidang apa yang cocok untuk anda geluti ? Pekerjaan yang bagaimana yang membuat anda nyaman.
Dengan menjalani pekerjaan yang sesuai dengan pribadi anda, maka kebosanan dalam bekerja tidak akan terasa, bisa dibilang bekerja sambil menggeluti hobi anda.
Contohnya anda suka menulis, sambil menjalani hobi anda menulis anda bisa mendapatkan uang. Anda suka fotografi ? menjalankan pekerjaan sambil bersenang-senang dengan hobi anda dan mendapatkan uang.

2. Fokus !

 
image source : job-like.com

Ketika anda sudah mendapati pekerjaan yang mantap dan berpotensi untuk kesuksesan anda, maka fokuslah.
Bersungguh-sungguhlah pada satu bidang terlebih dahulu. Fokuslah terhadap apa yang telah anda rencanakan, apa yang anda konsepkan, apa yang anda tuju. Kembangkan tahap demi tahap, maka hasilnya akan baik.
Ketika anda tidak fokus, apa yang anda jalani akan kacau dan memperlambat kesuksesan anda. Kalau saja anda ingin menambah penghasilan dengan pekerjaan lain yang lebih menjanjikan atau pekerjaan ganda. Fokus anda akan terpecah dengan membanding-bandingkan dan berpotensi menuju kegagalan total.

3. Suksesnya Bagaimana, Anda Yang Menentukan !
 
image source : freerepublic.com

Ibarat menanam, "Menanam Sebelum Menuai"
Bagaimana cara anda menanam (usaha diawal), bagus atau tidak ? Anda yang menentukan.
Bagaimana perawatan terhadap tanaman tadi (ketekunan, kerja keras), bagus atau tidak ? Anda yang menentukan.
Anda yang menentukan sebesar apa usaha anda meraih kesuksesan.

4. Maksimal dan Maksimalkan !

 
image source : ibs-b.hu 
Didalam diri anda tersimpan kekuatan yang besar, kemampuan yang besar. Tergantung pada anda apakah anda mau untuk menggerakkan kemampuan itu. Disini kita bahas dua kemampuan, yaitu kemampuan aksi dan kemampuan berfikir.
Untuk aksi anda sehari-hari jangan bermalas-malasan. Itu adalah suatu kebiasaan yang buruk yang akan menghambat kesuksesan anda. Bermalas-malasan akan membuat anda tertinggal. Dalam dunia wirausaha semuanya berpacu, semua nya bersaing ketat.
Untuk kemampuan berfikir, anda harus berfikir dalam bekerja bukan ? Anda menggunakan otak untuk berfikir. Anda mesti melatih otak anda menjadi maksimal. Biasakan untuk membaca ilmu baru, menjalankan sesuatu yang baru. Untuk sehari-hari biasakan  menghapal seperti nomor hp, atau hal penting lainnya, dan biasakanlah untuk tidak menggunakan kalkulator.
Maka dengan hal tadi kemampuan otak anda akan meningkat, karna otak itu seperti otot yang harus digerakkan dan dilatih agar menjadi kuat. Maka anda bisa maksimal dalam kemampuan berfikir dalam bekerja.

5. Jaga Kesehatanmu! Ketahui Batas Kemampuan Tubuh. Hindari Stress.

 image source : agencycentral.co.uk
Sewaktu anda sudah bersusah payah dan berusaha keras dalam bekerja namun belum mencapai keberhasilan, jangan terlalu dipaksakan. Karna pikiran anda akan kacau, sementara dalam bekerja maksimal kita butuh fikiran yang jernih bukan ?
Ambil lah waktu istirahat untuk melakukan sesuatu yang anda suka dengan sedikit memikirkan jalan keluar permasalahanmu tadi.

6. Cari dan Manfaatkan Hal Yang Bisa Membantu Anda Meraih Kesuksesan

 
image source : shutterstock.com

Manusia merupakan makhluk sosial. Para pengusaha sukses juga tidak luput akan bantuan dari partner. Justru dengan adanya partner kerja, anda akan lebih semangat mengejar suatu tujuan, menyelesaikan masalah-masalah.
Jadi manfaatkanlah jaringan keluarga, saudara dan teman anda. Bermitralah dengan orang lain. Kemudian cari orang-orang penting dan ketahui kisah-kisahnya. Dengan mengetahui kisah-kisah mereka, kemungkinan besar anda bisa menyelesaikan problematika dalam pekerjaan anda dan lebih cepat bergerak menuju kesusksesan.

7. Kalau Anda Tidak "Jujur", Sama Saja Anda Memasang Bom Waktu !
 
image source : policypaladin.com

Kalau melakukan pekerjaan dengan tidak jujur, curang atau anda melakukan pekerjaan yang menipu. Itu "MADESU" Masa Depan Suram !
Dalam wirausaha, hal yang terpenting adalah etika, budaya.
Seprofesional apapun kemampuan berbohongnya, walaupun akan mendapatkan hasil yang besar diawal, diri akan terganggu dengan fikiran negatif dari waktu ke waktu, tidak akan tenang dengan perbuatan tercela yang dilakukan. Orang tidak akan percaya lagi pada pembohong. Orang akan menandai perbuatan itu. Orang akan mencari pelaku itu.
Percayalah bahwa kejujuran itu sangat menguntungkan. Jujurlah pada diri sendiri dan orang lain apapun masalahnya. Maka anda akan tenang dan senang. Banyak orang yang mengatakan ikuti kata hati. Sebenarnya mau bagaimanapun tetap saja keinginan hati itu adalah ingin jujur.

8. Satu Kali Gagal Adalah Satu Langkah Menuju Kesuksesan

 
image source : helozi.com

Kita contohkan dalam hal sederhana saja.
Misal kita punya smartphone dan kita memasang pengaman berupa kunci pola yang agak sulit karna lika likunya banyak.
Ketika kita ingin membuka pola android, percobaan pertama gagal karna anda kurang fokus ke titik-titik pola. Jelas anda akan mencoba lagi kan.
Kemudian anda mencoba membuka pola lagi, ups salah lagi. Karna ketika anda sedang membuka pola, tidak sengaja teman menyenggol anda. Coba lagi kan ? Ya tentu.
Anda coba lagi membuka pola, dan anda berhasil. Berhasil mencapai kesuksesan.
Disini dapat diambil kesimpulan.
Semua kegagalan ada solusi kan ? Kegagalan pertama diatasi dengan harus lebih fokus. Kegagalan kedua diatasi dengan harus sedikit jauh dengan gangguan.
Kita mencoba dan gagal lalu mencari solusi, mencoba dan gagal lalu mencari solusi, hingga kita sampai pada kesuksesan.

9. Anda Merasa Terpuruk ? Bangkitlah !

 
image source : rocketmanajemen.com

Hidup tidak hanya sebatas menunggu dan berharap temanku...
Temukan solusi..
Tidak apa kalau anda harus mengulang lagi.. Carilah sesuatu yang bisa anda lakukan..
Lihatlah keluar, jalan-jalan lah, cerita dengan orang terdekat, temukan apa yang bisa anda lakukan dan jangan terus-terusan menyesali masalah.. 
Jika sudah mendapatkan solusi, lakukanlah.. bangkitlah.. kejarlah.. 
Jangan berputus asa.. Mengejar kesuksesan ya memang begitu.. Sulit..
Lebih baik anda sibuk mencari jalan untuk bangkit daripada sibuk berputus asa..
Jatuh itu biasa, bangkit itu Luar Biasa..

10. Buang Fikiran Negatif Sejak Awal

 
image source : plus.google.com

Misal sejak awal anda berfikir kalau dalam usaha ini bakalan banyak saingan nih, bakalan sangat sulit.
Atau anda berfikir, kalau dibidang ini sudah terlalu banyak yang mencoba, jadi ketat sekali persaingannya.
Atau anda berfikir, wah saya bakalan sulit mengejar ketertinggalan di bidang ini, karna pendahulu udah pada ahli.
Boleh anda berfikir seperti itu. Tapi jadikan itu tantangan. Jangan jadikan fikiran negatif yang membuat anda mundur. Jangan takut dengan pesaing dan pendahulu, hargai dan hormati mereka. Mulailah dengan rasa percaya akan kemampuan diri anda.
Kalau mereka bisa, anda juga bisa !

11. Mucul Rasa Malas ? Berikut Solusinya.
 
image source : harunjy.com

Malas itu biasa, semua orang pernah mengalaminya. Tetapi anda luar biasa jika bisa melawannya.
Mulailah dari menyelesaikan hal yang kecil. Dengan selesainya hal yang kecil anda akan beranjak untuk menyelesaikan hal yang sedang. Selesai yang sedang, anda selesaikan masalah yang besar.
Kenapa saya sebut masalah ? Semua hal adalah masalah. Renungkan saja, iya bukan ?
Kebanyakan rasa malas muncul ketika anda bosan dengan hal yang itu-itu saja. Maka buatlah jalan penyelesaian yang baru. Atau bisa juga dengan menyelipkan sedikit hobi anda.
Seperti saya yang pekerjaannya menulis, saya cari cara baru, pengalaman baru agar menulis menjadi menyenangkan. Kemudian saya sisipkan hobi saya yaitu mendengarkan musik. Alhasil rasa malas pun kabur..

12. Berhematlah Untuk Menghadapi Ketidakpastian

 

image source : topsy.fr

 

Cobalah berhemat, secara tidak sadar anda akan merasa aman dan nyaman.
Cobalah berhemat, ketidakpastian dimasa depan seperti munculnya peluang dengan mudah dapat diambil. Atau dana tak terduga dapat diatasi atau diminimalisir dan tidak menggangu keberlangsungan pekerjaan anda.
Berhemat disini tidak hanya dalam segi finansial, tetapi juga dari segi kehidupan sehari-hari. Seperti biasakanlah memasak dirumah, tidak membeli makanan cepat saji. Pakai barang-barang seadanya dan manfaatkan semaksimal mungkin, jangan tergiur dengan barang-barang diluar sana yang tidak terlalu penting.

13. Jangan Malu Untuk Hidup Susah

image source : kapanlagi.com

 

Seperti kata Om Bob, bergayalah sesuai isi dompetmu. Menurut saya ini sindiran untuk tragedi yang banyak terjadi di masyarakat kita seperti berhura-hura, menghamburkan uang terutama anak muda.
Hidup sederhana dapat menciptakan situasi yang positif. Dengan positifnya situasi anda dapat dengan tenang menjalani pekerjaan anda. Tidak terpengaruh dengan pengeluaran besar yang tidak penting. Sehingga tujuan anda dapat tercapai dengan cepat.

14. Cintai Proses Usaha Anda Selama Ini. Kenanglah Ia

image source : hipwee.com

 

Semangat anda untuk terus maju akan bertambah jikalau anda mencintai proses. Percayalah proses yang lama dan amat susah payah anda jalani ini akan membuahkan hasil dan menjadi cerita unik dimasa kejayaan anda.
Buatlah catatan kecil proses anda menuju kesuksesan. Maka bayangan anda dimasa depan anda bisa menceritakan kisah mulai dari kisah pahit memilukan sampai yang manis menyenangkan.
Dodi(bukan nama sebenarnya) anak perantauan dari Jawa yang bekerja pada sebuah perusahaan swasta asing di Sumatera berbicara dengan teman-teman asramanya ia bersumpah tidak mau kawin dengan penduduk setempat. Namun pada kenyataannya setelah sekian tahun bekerja ia memperisteri gadis setempat. Demikian juga orang yang gagal, secara tidak langsung mereka selalu berkata, “Saya tidak ingin hidup kekurangan, tidak ingin miskin, tidak ingin susah, tidak ingin menderita, tidak ini…., tidak itu…..” Yang mereka ucapkan selalu apa yang tidak mereka inginkan terjadi pada diri mereka. Namun yang tidak mereka sadari adalah semakin mereka fokus untuk menghidari apa yang tidak mereka inginkan, maka pikiran mereka akan semakin membuat hal itu menjadi kenyataan. Sebaliknya orang yang sukses selalu mengatakan, “Saya ingin menjadi pengusaha sukses, saya ingin menjadi Insinyur sukses, saya ingin menjadi artis yang sukses, saya ingin mendirikan panti asuhan, saya ingin menyekolahkan anak ke luar negeri dst…..” Semua jawaban itu selalu yang bersifat positip. Fokus pada apa yang diinginkannya.

Selengkapnya : http://www.kompasiana.com/abidinnoor/kenapa-sukses-kenapa-gagal_550df362813311c52cbc606c

15. Gigih Dalam Proses dan Tidak Menyerah

 
image source : pemberdayaanumat.com

Kali ini saya mengutip perjuangan Abraham Lincoln. Tau kan ? Mantan Presiden Amrik itu loh..
Pada umur 21 tahun, bisnisnya gagal.
Pada umur 22 tahun, ia kalah dalam pemilihan Dewan Legislatif Negara Bagian.
Pada umur 23 tahun, bisnis keduanya gagal.
Pada umur 25 tahun, kekasihnya meninggal.
Pada umur 26 tahun, ia menderita depresi hebat.
Pada umur 28 tahun, ia kalah dalam pemilihan anggota Kongres.
Pada umur 30 tahun, ia kalah dalam pemilihan lain.
Pada umur 33 tahun, ia kalah lagi dalam pemilihan lain.
Pada umur 38 tahun, ia kalah dalam pemilihan anggota Kongres.
Pada umur 45 tahun, ia kalah dalam pemilihan anggota Senat.
Pada umur 46 tahun, ia kalah dalam pemilihan wakil presiden.
Pada umur 49 tahun, ia kalah dalam pemilihan anggota Senat.
Pada umur 50 tahun, ia terpilih menjadi Presiden Amerika Serikat.
Liat noh perjuangannya. Ujung''nya jadi sesuatu banget..

16. Raihlah Medali Emas! 

 
image source : oxbridgetefl.com

Menjadi yang terbaik diantara orang-orang terbaik.
Yang memberi anda mendali emas adalah orang lain. Maka tunjukkan attitude anda.

17. Bersyukurlah Pada Yang Maha Kuasa

 
image source : agammadani.blogspot.com

Semua berasal dari-Nya. Mulai dari kita hidup sampai mati. Tidak ada satu dekikpun yang tidak diatur olehnya akan pekerjaan kita selama ini.
Kegagalan dan kesuksesan adalah dari-Nya. Maka jangan lupa beribadah kepada-Nya. Bersyukur kepada-Nya.

Artikel Cucu Dunia Lainnya :

2 komentar:

  1. Ass,wr,wt saya atas Ibu Susanti tki jedah sangat berterima kasih banyak kepada AKI SOLEH atas bantuan pesugihan dana ghaib, kini kehidupan saya sekeluarga sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,ternyata apa yang tertulis didalam blog AKI SOLEH itu semuanya benar benar terbukti nyata dan saya adalah salah satunya orang yang sudah membuktikannya sendiri,usaha kami dulunya bangkrut kini alhamdulillah sekarang sudah mulai bangkit lagi itu semua berkat bantuan AKI,saya tidak pernah menyangka kalau saya bisa sesukses seperti ini, dan kami sekeluarga tak lupah mengucapkan banyak berterima kasih kepada AKI,,bagi anda yang ingin dibantu sama AKI SOLEH silahkan hubungi di 082 313 336 747 insya allah AKI akan membantu anda dengan senang hati,pesugihan putih tanpa resiko apapun dan untuk lebih jelasnya buka saja blog AKI  "A T A U  K L I K  S I T U S  K A M I"

    Atau Chat/Tlpn di WhatsApp (WA) 
    No WA Aki : 082313336747































    ReplyDelete
  2. This a interesting article.So many reasons and clarification of all the reasons.It is really very helpful.Thanks for sharing in such detailed manner.
    Employment Agencies Kent

    ReplyDelete

Silahkan komentar atau bertanya. Kalau bisa kita diskusikan.

Copyright © 2015 Cucu Dunia | Design by Bamz