SItus ini sementara nonaktif karna beberapa kendala.

Investasi. Apa Itu ? Mari Kupas Tuntas.

  Investasi bukanlah kata yang asing. Kebanyakan orang sudah berulang-ulang mendengar dan melihat kata ini. Tetapi banyak pula yang belum memahami apa itu investasi. Sebenarnya arti investasi itu sangat luas, sekarang saya akan mengartikan dalam kata-kata simple yang dapat dipahami dengan mudah.
Cucu Dunia

    Investasi adalah memanfaatkan/meluangkan uang, tenaga pada suatu (contohnya aset) dengan harapan mendapatkan keuntungan/manfaat di masa yang akan datang. Investasi juga bisa dibilang penanaman modal. Simpel nya mengeluarkan uang saat ini untuk digunakan pada suatu usaha atau barang, dengan mengharapkan keuntungan dimasa depan.
   

Sekarang saya akan memperlihatkan contoh-contoh investasi dan penjelasan simpelnya agar saudara bisa lebih mengerti.


1. Menabung di Bank




   Dengan menabung di bank kita bisa mendapatkan suku bunga tertentu sesuai dengan kebijakan bank tersebut. Biasanya untuk pengambilan bisa kapanpun kita mau.

2. Deposito di Bank


   Deposito di bank hampir sama dengan menabung di bank, yang membedakannya adalah suku bunga nya lebih besar selama depositonya belum jatuh tempo, uang dari deposito ini tidak bisa kita ambil kapanpun kita mau. Setelah uang dimasukkan, tersedia pilihan mengambil antara jangka 1, 3, 6, 12, dan 24.
   Karna disini kita berinvestasi, bisa jadi investasinya gagal diakibatkan faktor keamanan, bencana alam, ketertiban hukum, dll.

3. Pertukaran Mata Uang Asing




    Kali ini kita contohkan pada mata uang us dollar dan rupiah. Misalnya nilai tukar saat ini $1 = Rp. 10.000. Misalnya anda memiliki Rp. 1.000.000 anda tukarkan dengan dollar maka Rp. 1.000.000 = $100, jadi anda sekarang punya us $100. Ketika nilai tukar dollar naik menjadi $1 = Rp. 11.000, maka anda dapat menukarkan kembali menjadi rupiah  $100 = Rp. 1.100.000. Maka anda untung Rp. 100.000. Semakin besar dana anda, semakin besar untungnya.

4. Saham


   Adalah suatu surat kepemilikan atas bagian perusahaan. Dengan membeli saham maka anda mendapatkan hak atas sebagian perusahaan. Apabila perusahaan mendapatkan keuntungan maka anda akan mendapatkan komisi yang telah disesuaikan berdasarkan jumlah keuntungan dan nilai saham.

5. Reksadana


    Reksa "memelihara, dana "uang", jadi memelihara uang atau lebih jelasnya mengelola uang. Simpelnya suatu unit kerja perorangan atau badan usaha mengumpulkan uang dari beberapa orang. Uang tersebut akan di investasikan ke bidang investasi seperti saham, pertukaran mata uang asing, deposito, dll dengan jangka waktu tertentu. Setelah investasi membuahkan hasil, maka keuntungan akan dibagikan.

5. Emas


   Emas merupakan logam mulia yang banyak diminati masyarakat di dunia. Hampir tiap tahun harga nya naik, kalau untuk harga turunnya juga sporadis (tidak menentu/kadang-kadang).
   Untuk investasi emas hampir mirip dengan pertukaran mata uang asing. Bedanya ivenstasi yang ini menggunakan emas, dan harganya naik terus menerus tidak seperti mata uang yang tidak stabil. Jika ada uang anda bisa membeli emas saat ini dan menyimpannya untuk dijual di masa yang akan datang dengan mendapatkan keuntungan.

6. Tanah dan Bangunan


    Investasi yang satu ini sudah sangat umum bukan ? Ya kalau anda ada dana anda bisa membeli tanah atau bangunan atau sekaligus saja tanah dan bangunannya. Setelah jangka waktu tertentu kedepannya anda bisa menyewakan atau menjual nya dengan sejumlah keuntungan. Melihat yang sedang boomingnya di Indonesia banyaknya kos-kosan, rumah kontrakan, perumahan susun, perumahan elit. Investasi yang satu ini sudah diterapkan dari masa yang dulu-dulu.

7. Barang Koleksi




    Kalau kamu hobi koleksi benda-benda unik seperti cincin, keris, lukisan, perangko, koin, dll. Kita ambil contoh koin jadul. Dari masa ke masa benda tersebut akan mulai langka dan jadi barang antik. Ketika langka nya barang tersebut anda bisa menjualnya kepada orang yang berminat dengan harga yang fantastik.


Sampai saat ini investasi mana saja yang sedang saudara jalani ? Kalau belum ada cobalah berinvestasi dengan beberapa macam cara diatas. Mulailah dari hal kecil, kalau sudah terbiasa maka investasi akan menjadi mudah bagi saudara.





Sumber Gambar : orbitdigital.net, bilhd.comopel-club.com.ua, wisatajakarta.co.id, beritasatu.com, infopeluangusaha.org, seribupeluangusaha.blogspot.com, kotawisataindonesia.com

Artikel Cucu Dunia Lainnya :

1 komentar:

  1. Ass,wr,wt saya atas Ibu Susanti tki jedah sangat berterima kasih banyak kepada AKI SOLEH atas bantuan pesugihan dana ghaib, kini kehidupan saya sekeluarga sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,ternyata apa yang tertulis didalam blog AKI SOLEH itu semuanya benar benar terbukti nyata dan saya adalah salah satunya orang yang sudah membuktikannya sendiri,usaha kami dulunya bangkrut kini alhamdulillah sekarang sudah mulai bangkit lagi itu semua berkat bantuan AKI,saya tidak pernah menyangka kalau saya bisa sesukses seperti ini, dan kami sekeluarga tak lupah mengucapkan banyak berterima kasih kepada AKI,,bagi anda yang ingin dibantu sama AKI SOLEH silahkan hubungi di 082 313 336 747 insya allah AKI akan membantu anda dengan senang hati,pesugihan putih tanpa resiko apapun dan untuk lebih jelasnya buka saja blog AKI  "A T A U  K L I K  S I T U S  K A M I"

    Atau Chat/Tlpn di WhatsApp (WA) 
    No WA Aki : 082313336747































    ReplyDelete

Silahkan komentar atau bertanya. Kalau bisa kita diskusikan.

Copyright © 2015 Cucu Dunia | Design by Bamz