SItus ini sementara nonaktif karna beberapa kendala.

17 Sifat dan Kebiasaan Para Miliarder Yang Positif











Kali ini kita akan membahas sifat dan kebiasaan para miliarder yang sedikit banyaknya akan menggerakkan hati kita untuk melangkah meraih kesuksesan. Tidak ada manusia yang sempurna tetapi kita mencoba menjadi lebih baik.

Saya mendata sifat dan kebiasaan berikut dengan berkeliling di dunia maya dengan mencari, melihat dan bertanya. Beberapa sifat dibawah juga dimiliki miliarder favorit saya yaitu Mark Zuckerberg (saya pernah nonton film motivasinya) dan Bill Gates (Easy Going Banget Orangnya). Selamat Membaca.








1. Berhemat







Tau pendiri Facebook ? Mark Zuckerberg yang penghasillan nya kini sudah US$ 30 Milyar lebih. Mark lebih mementingkan kenyamanan daripada kemewahan. Adalah kebiasaannya yang memakai pakaian yang hampir sama disetiap acara khusus, pakaian yang sederhana dan ia tidak membeli pakaian yang mahal padahal ia sangat sanggup. Mark tinggal di rumah yang sederhana, mengendarai kendaraan yang sederhana dan tidak mengeluarkan uang untuk hal yang tidak penting.


Dalam benak kita tertanam bahwa para miliarder bebas melakukan apa yang mereka suka, memanjakan diri dengan banyaknya uang. Beli ini beli itu, barang mewah ini dan itu. Tidaklah demikian, malah sebaliknya.


2. Berolahraga







Mereka berolahraga seperti lari, jogging, bersepeda dan juga jalan kaki. Berolahraga yang tidak terlalu berat dan juga bagus untuk kesehatan.


Alasannya berolahraga seperti itu akan menumbuhkan sel otak dan meningkatkan produksi glukosa. Sedangkan glukosa adalah bahan bakar otak, semakin banyak bahan bakar untuk otak maka otak akan semakin berkembang dan membuat otak semakin pintar. Ini dikutip dari salah satu poin penelitian Thomas C. Corley. Beliau meneliti kebiasaan mandiri orang kaya.


3. Tidak Mudah Berjanji







Dalam berbisnis hal ini sangat dihindari oleh para miliarder. Karna janji berkaitan erat dengan kepercayaan antar sesama rekan bisnis. Sekali saja janji tidak ditepati entah itu karna ada halangan mendadak, urusan keluarga dan sebagainya, maka akan jadi catatan penilaian dari sisi karakter.


Dalam urusan antar sesama rekan bisnis, mereka membangun kepercayaan dengan kerja keras. Dan melanggar janji akan menyebabkan satu retakan kepercayaan. Dan untuk menghindari kata janji mereka biasa mengatakan "akan saya usahakan".


4. Bangun Pagi







Tubuh akan terasa segar, melancarkan peredaran darah, otak berfungsi secara maksimal, meningkatkan daya ingat, intinya agar tubuh tetap sehat hingga urusan bisnis lancar.


Dan kata-kata bangunlah pagi-pagi, ntar rejekinya dipatok ayam. Itu jadi patokannya. Maksudnya ya lebih cepat bangun atau lebih tepatnya lebih cepat melakukan aktivitas dalam melaksanakan bisnisnya.


5. Tidak Mengikuti Kawanan







Yang saya maksud adalah berbeda tujuan, berbeda sudut pandang, berbeda cara, berbeda upaya, ya intinya berbeda dari kebanyakan orang dalam suatu atau beberapa bidang bisnis.


Dengan menjadi berbeda maka kesempatan mengambil peluang akan lebih tergapai dengan langkah berbeda yang tepat dan mantap. Kan kalau langkah nya sama dengan kawanan terjadi persaingan yang ketat, jadi lebih menguras tenaga dan lelah dalam persaingan yang seperti itu.
STOP !!

Kalau anda benar-benar ingin sukses, silahkan baca dengan serius dan fokus. Kalau bisa langsung terapkan ke diri anda setelah membaca artikel ini.



6. Menyediakan Waktu Berfikir







Dalam sehari harus ada jeda untuk memikirkan dalam ketenangan, mereka menganalisa informasi, membuat konsep, membuat keputusan dan membuat pemecahan masalah secara kritis. Karna kalau tidak dapat di khawatirkan akan salah langkah kedepannya.


7. Beretika







Mereka menjaga etika ketika berhadapan dengan orang lain. Tidak hanya rekan bisnis, melainkan orang tua, saudara bahkan orang yang belum dikenal. Dalam emosi yang baik ataupun buruk, sebisa mungkin mereka tetap santun.


Terkadang dari sinilah modal mereka untuk membentuk suatu ikatan yang bagus dan terkesan manis, hingga kepercayaan rekan bisnis akan lebih terjaga.


8. Tidak Menunda Pekerjaan







Menyelesaikan semua pekerjaan agar tidak menumpuk atau terbengkalai. Sebisa mungkin mereka menyelesaikan pekerjaan dengan cepat dan tepat. Dengan lebih cepat urusan terselesaikan maka mereka mendapat nilai positif dan kepercayaan.


Mereka menghindari kata-kata besok masih bisa dilanjutin. Mereka menghindari kata lelah, karna sebelum urusan selesai mereka tidak mau beristirahat. Waktu adalah uang.


9. Ada Dana, Investasikan







Tetap menabung, tetapi hanya sebagian kecil. Dana keuntungan akan lebih banyak diinvestasikan. Mereka menghidari prilaku konsumtif terhadap dana keuntungan. Dan mereka bisa hidup dalam harta yang terbatas. Dana yang besar tadi letaknya di investasi.


Berinvestasi dengan penilaian tingkat inflasi, meningkatkan aset(kekayaan) dengan tambahan keuntungan dari bermacam bisnis yang dibangun dari dana keuntungan. Makin lama keuntungan makin besar, keuntungan yang sudah besar maka investasinya besar pula, begitulah seterusnya hingga dana milyaran.


10. Konsisten Atau Fokus







Tetap pada tujuan, fokus terhadap suatu bidang. Mereka tidak akan berpindah menuju bidang lain sebelum satu bidang itu benar-benar matang. Tetap mengahadapi jatuh bangun nya usaha dalam bidang tersebut dengan mendapati kegagalan-kegagalan hingga usaha dalam satu bidang tersebut berhasil. Keep Going On !


11. Tidak Mudah Puas







Buatlah capaian mu seperti tingkatan anak tangga yang tiada ujung. Jangan pernah merasa puas dengan anak tangga yang kau injak saat ini. Tingkatan yang lebih tinggi adalah mimpi. Begitulah para miliarder bermimpi.


12. Ikuti dan Pelajari Perkembangan Zaman







Hal yang penting karna dengan perubahan adanya perkembangan zaman yang cepat ini maka persaingan akan semakin meningkat. Dengan updatenya pengetahuan, maka dapat dengan mudah menganalisa dan menyesuaikan bisnis kita dengan zaman. Para miliarder mengaggap ini sangat serius, karna selangkah saja bisnis nya bisa ketinggalan dan merugi.


Mengikuti dan mempelajari perkembangan zaman mereka lakukan dengan membaca berita, membaca buku, artikel dll. Dan juga mereka membiasakan diri untuk menerapkan atau melakukan sesuatu setelah mendapatkan pelajaran penting.


13. Membuat Jadwal Harian







Bisa ditulis di buku saku atau gadget (perkembangan zaman). Dengan membuat jadwal kemungkinan untuk melupakan suatu urusan menjadi minim. Dan dengan susunan jadwal yang tepat dapat membuat pekerjaan dalam sehari menjai efektif.


Dalam jadwal harian jangan sampai anda tidak mengikutkan jadwal ibadah rutin. Itu merupakan suatu bagian terpenting, karna beribadah akan membuat pikiran anda menjadi lebih nyaman dalam menjalani pekerjaan.


14. Tepat Waktu







Waktu bagaikan pedang menurut cara pandang para mereka. Juga tepat waktu adalah suatu sikap baik yang dapat dinilai atas dasar kepercayaan antar sesama rekan bisnis. Juga merupakan tanda bahwa kita menghargai suatu momen.


Apabila terjadi yang namanya tidak tepat waktu maka bisa jadi akan berimbas pada kacaunya jadwal harian yang telah disusun. Akhirnya hari itu pekerjaan kurang efektif.


15. Terbuka







Menjadi terbuka penting untuk mendapatkan kecocokan antar sesama dan tak lupa pula kepercayaan rekan bisnis. Tetapi tetap saja tidak terbuka secara sepenuhnya, mereka mengetahui dan memahami langkah dimana dan kapan mereka harus menjadi terbuka. Dengan terbukanya diri maka terbuka pula peluang bisnis yang lebih banyak.


16. Membantu Orang Lain Untuk Sukses







Mereka sudah mengalami dan memahami betul bahwa untuk menjadi sukses adalah membantu orang lain untuk sukses. Cukup membingungkan kalau anda masih awam. Contoh sederhana nya dalam sebuah bisnis MLM (Multi Level Marketing). Anda harus membantu downline anda menjadi sukses terlebih dahulu, dengan itu pengaruhnya akan berimbas pada anda juga kan.


Dengan membantu orang lain untuk menjadi sukses tidak langsung semerta-merta membuat anda sukses, tetapi dalam hal tersebut anda akan mendapat pengalaman baru karna jelas akan ada yang namanya berbagi pengalaman didalamnya. Pengalaman anda yang bertambah akan menjadi tolak ukur kesuksesan anda.


17. Kebesaran Hati







Kebesaran hati yang dimiliki para miliarder bisa diacungi jempol. Mereka orangnya terlihat easy going, tidak membesarkan masalah kecil, juga berusaha mengecilkan masalah besar. Juga sifat empati, suatu sifat yang harus ditanamkan dalam diri. Keadaan dimana anda harus merasakan posisi dan keadaan emosional orang lain. Dengan ini anda menghargai orang lain dan juga orang lain akan menghargai anda.


Rendah hati, tidak sombong dan ketulusan dalam memberi juga menjadi kebiasaan mereka. Dalam berbicara sopan dan santun, menggunakan frase kata yang tepat, bisa menyesuaikan diri dan menyanjung orang lain. Dalam hal ini secara tidak langsung mereka telah membuat suatu kepercayaan dan kekaguman orang lain terhadap pribadi mereka, efeknya kemajuan bisnis akan berkembang pesat.





Sumber Gambar : blog-netizen.com, pirasi.com, yasminamenulis.blogspot.com, sarungpreneur.com, theuncordedman.wordpress.com, under30ceo.com, sharronjamison.com, aquariuslearning.co.id, ekbis.sindonesw.com, uceng999.com, huffingtonpost.com, maulidnaadenia.blogspot.com, bertuahpos.com, amyvermillion.com, opendoorpersonnel.com, lisubisnis.com, ridwanshalma.wordpress.com

Artikel Cucu Dunia Lainnya :

1 komentar:

  1. Ass,wr,wt saya atas Ibu Susanti tki jedah sangat berterima kasih banyak kepada AKI SOLEH atas bantuan pesugihan dana ghaib, kini kehidupan saya sekeluarga sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,ternyata apa yang tertulis didalam blog AKI SOLEH itu semuanya benar benar terbukti nyata dan saya adalah salah satunya orang yang sudah membuktikannya sendiri,usaha kami dulunya bangkrut kini alhamdulillah sekarang sudah mulai bangkit lagi itu semua berkat bantuan AKI,saya tidak pernah menyangka kalau saya bisa sesukses seperti ini, dan kami sekeluarga tak lupah mengucapkan banyak berterima kasih kepada AKI,,bagi anda yang ingin dibantu sama AKI SOLEH silahkan hubungi di 082 313 336 747 insya allah AKI akan membantu anda dengan senang hati,pesugihan putih tanpa resiko apapun dan untuk lebih jelasnya buka saja blog AKI  "A T A U  K L I K  S I T U S  K A M I"

    Atau Chat/Tlpn di WhatsApp (WA) 
    No WA Aki : 082313336747































    ReplyDelete

Silahkan komentar atau bertanya. Kalau bisa kita diskusikan.

Copyright © 2015 Cucu Dunia | Design by Bamz