SItus ini sementara nonaktif karna beberapa kendala.

Pentingnya Jujur !! Kalau Berwirausaha (Kisah Saya)

Disini saya ceritakan pengalaman pribadi saya yang cukup mengesankan.
Sebelum itu, kata'' dibawah banyak mengandung unsur nama perorangan, nama perusahaan dll. Saya gak mengiklankan. 

Lupakan iklan, endorse, promosi... Fokus ke cerita dan abaikan Merk, perorangan, perusahaan, owner bla bla bla. 
Saya mau berbagi pengalaman aja.


Kemarin, hari Kamis 15 Desember 2016.

Saya kan biasa langganan belanja online di Bukalapak.
Jadi waktu Dola Wulandari (ini blognya muridtulen.blogspot.com) ultah ke 20. (14 Desember 2016 genap 20 tahun). Saya telat ngasih kado wkwk.
Jadi saya cari kado di Bukalapak untuk dikirim buat dia yang di Riau sana.

Buka aplikasi Bukalapak trus cari-cari kado boneka jumbo...
Setelah mencari-cari, ya ketemu lah salah satu lapak yang cocok bernama cimot_cimut shop (cimot_cimut).
Itu lapak jual boneka jumbo persis seperti apa yang saya cari.

Kemudian masuk fase chat nanyain 1 unit boneka (panda). CC : Cimot Cimut
Saya : Mbak stock ada ?
CC    : Banyak Kak
Saya : Speknya ga ada ya mbak ?
Trus dia jelasin speknya (gak usah di input kepanjangan).

Yaudah.. Udah saya pesen deh.. Langsung bayar ke Bukalapak..

Tiba-tiba masuk pesan dari CC ke CD (Sayanya diganti CD aja deh "Cucu Dunia" wkwkwk)
CC   : Khusus pembeli hari ini gratis pulsa 20 rb lho kak (emot kedip)
CD   : Wah, saya dah pesen tuh mbak... Keren juga ada pulsa gratis (dalam hati ''jarang2 ada lapak yang beginian")
CC   : Oke sipp silahkan kirim no. hp nya ya kak
CD   : 0823.0535.5912 Terimakasih Mbak..
CC   : Khusus hari ini aja ownernya lagi ultah.
CD   : (dalem hati "Wah dia ultah rupanya") (Saya malah nyaranin sesuatu) Okk.. Saran Mbak.. Cantumkan aja di Ctt pelapak biar rame yang nimbrung mau belanja. Kalau hari ini owner ultah, ada pulsa gratis hehe.
CC   : Ga enak sama pelapak lain, tadinya sih mau gituuu
CD   : lha kenapa gitu, kan tokonya promosi.. dengan feedback pulsa kan. Langganan bakal banyak lho..
CC   : Oke deh nanti dipertimbangkan.
CD   : Sipp
CC   :

. Udah ya kak.
CD   : Udah mbak Thanks yaa.
CC   : Sipp (yay pulsa gratis masuk wkwkwk)

Barangpun dikirim oleh CC..
CC   :
  
Udah dikirim ya kak terimakasih sudah order..
CD   : Oke sama-sama Mbak.

Eh ada Pesan Masuk lagi di Bukalapak
CC   : Kak ongkirnya kelebihan 1 kg 39rb mau dikirim lewat rekening atau pulsa aja. Timbangan 2300 gr JNEnya kayaknya lg baik cuma kena 2 kilo biasanya 3 kilo.
CD   : (Saya Bingung, karna saya mikir apa saya kurang bayarnya ya ?) Waduhh. Maksudnya saya kelebihan tranfer atau kurang mbak ?
CC   : Kelebihan kak. Uang kakak ada di saya 39 rb mau di transfer apa jadiin pulsa 
CD   : Aduh mbak jujur amat... (emot seneng wkwkwk)
CC   : ga apa2 kak takutnya disana nya bawah timbangan.
CD   : (Saya mikir ya memang bener juga urusan timbangan bisa diperhitungkan. Saya jadi tau kan.. Selama ini saya mah bodo amat sama timbangan. Dari sini saya tau bisa perhitungan ama berat, saya baca2 faktur pengiriman ekspedisi terdahulu.. Oh ia,, ada berat tertera) Ooo ia ia pulsa aja deh mbak.
CC   : No hp nya ya kak.
CD   : 0823.8535.5912 tu ya mbak.
CC   : ya kak.
CD   : Mbak yang punya toko yang ulang tahun ?
CC   : Iya kak.
CD   : Wah Selamat ulang Tahun ya mbak semoga sesuatu apapun yang terjadi merupakan yang terbaik buat mbak.
CC   : Amin.  Terimakasih atas doanya (emot)
CD   : (Pulsa pun masuk) Udah masuk mbak Thx banyak ya..
CC   : Udah masuk semua total 40 rb.
CD   : Okk (dapat 2x pulsa deh hehe)


Karna saya cukup kagum ama itu lapak, dan saya dapat beberapa benefit, saya niat share nih. Padahal lapak saya sendiri aja belum ada share2an.. Wkwkw
CD   : Mbak, ada web atau blog gak tokonya? Kalau ada biar saya share di Blog usaha saya. Izin mau dijadiin artikel. Biar nanti usahanya mbak makin laris kan.
CC   : ada IG sama halaman fb aja kak namanya sama cimotcimutshop 
(silahkan dikepoin kalau anda tertarik ama tokonya)
CD   : Ok mbak Sip..
CC   : (Emot Emot)

Nah jadinya saya artikelkan ni ya kan ? 

Kita ambil poin penting dari cerita diatas.
1. CC (owner toko) berbaik hati bagi pulsa karna ultah.
2. CC jujur kalo uangnya lebih dan kasih tau soal timbangan ke saya yang belum tau.
3. CC respon cepat dalam melayani pengunjung lapak.
4. CD (pembeli) senang.
5. CD dapat pengetahuan.
6. CD saranin temen" kalo ada yang mau beli kado boneka di CC aja.
7. CD malah ngeshare di blognya saking ingin balas jasanya.

Jadi, jujur itu penting ya dalam usaha. Gak cuma usaha, tapi semua aspek kehidupan lah.
Di cerita tadi juga dapat diambil poin penting seperti respon cepat dan menjelaskan sesuatu yang juga gak kalah penting kalau berwirausaha.



Semoga Bermanfaat. Terimakasih.



Artikel Cucu Dunia Lainnya :

1 komentar:

  1. Ass,wr,wt saya atas Ibu Susanti tki jedah sangat berterima kasih banyak kepada AKI SOLEH atas bantuan pesugihan dana ghaib, kini kehidupan saya sekeluarga sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,ternyata apa yang tertulis didalam blog AKI SOLEH itu semuanya benar benar terbukti nyata dan saya adalah salah satunya orang yang sudah membuktikannya sendiri,usaha kami dulunya bangkrut kini alhamdulillah sekarang sudah mulai bangkit lagi itu semua berkat bantuan AKI,saya tidak pernah menyangka kalau saya bisa sesukses seperti ini, dan kami sekeluarga tak lupah mengucapkan banyak berterima kasih kepada AKI,,bagi anda yang ingin dibantu sama AKI SOLEH silahkan hubungi di 082 313 336 747 insya allah AKI akan membantu anda dengan senang hati,pesugihan putih tanpa resiko apapun dan untuk lebih jelasnya buka saja blog AKI  "A T A U  K L I K  S I T U S  K A M I"

    Atau Chat/Tlpn di WhatsApp (WA) 
    No WA Aki : 082313336747































    ReplyDelete

Silahkan komentar atau bertanya. Kalau bisa kita diskusikan.

Copyright © 2015 Cucu Dunia | Design by Bamz