SItus ini sementara nonaktif karna beberapa kendala.

4 Tips Sukses di Perantauan









Assalamu'alaikum Wr. Wb.




Hai ! Salam dari Karyok(saya) 😁




Sobat sekalian, untuk membahas masalah perantauan disini sesuai dengan pengalaman saya sendiri.







Berrrrrawal dari tamat bangku pendidikan di SMK Kehutanan Negeri Pekanbaru. Tau kan Pekanbaru dimana ? Salah satu kota di Benua Eropa Sob ! Padahal di Riau 😂







Nah tamat dari situ ada lowongan kerja Tenaga Bakti Rimbawan yang disediakan dari pihak Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. "Rimba-wan", Whoaaa. Pekerjaan ini berurusan dengan hutan, menjaga hutan, mencintai hutan. Menurut saya hutan adalah milik kita semua, dan harus dijaga kelestariannya. wong kalo ga ada hutan manusia ora iso bernafas. Ya kan Ya kan ?

























Lanjutt.. Saya diterima ni. Trus saya ditempatkan di pulau Rote.







Dari Sabang sampai Merauke




Dari Miangas sampai Rote




Indonesia Tanah Airku




Indomie Seleraku 😧😧😧
















Pulau Rote lah tempat saya berpijak mengemban tugas negara. Pulau terselatan Indonesia.







Next.. Saya merantau ke Rote. Nah jadi saya perantauan ni kan. Pahit manis dan asem pun saya alami. Tapi bisa dibilang juga asin garam kehidupan. Campur-campur ya rasanya, kayak nano-nano. 😁




Berbagi pengalaman tentang apa saja yang saya usahakan untuk sukses, aman dan nyaman di perantauan saya tuangkan dalam bentuk Tips..




Tibalah kita dibagian intinya Sob.. ini dia tips nya :







1. Sosialisasi







Manusia merupakan makhluk sosial yang saling membutuhkan satu sama lain. Tapi.. Jaga diri jaga privasi dan pilihlah teman yang baik, yang bisa dijadikan sahabat.





















Kamu harus pandai "membaca karakter orang" agar bisa menempatkan posisi dan tingkah laku dalam bergaul. Karna di perantauan itu penting. Jangan sampai pertentangan, jangan sampai ada musuh.







Jangan mudah terpengaruh kata-kata orang. Ikuti kata hatimu dan kalau perlu buktikan sendiri.







2. Atur Keuangan

































Uang jadul ya.. 😁







Hitung kebutuhanmu sehari hari atau sebulan. Sisihkan uang buat sedekah. Karna sedekah adalah kunci pintu rezeki. Jangan kebanyakan makan di warung, apalagi makan di tempat yg tren masa kini, kecuali sob udah punya uang melimpah.




Trus, hindari "hutang".







3. Jangan Main Main. Jangan Buang Waktu.





















Nah nah.. Hati hati lho Sob.







“Manfaatkan lima perkara sebelum lima perkara :




[1] Waktu mudamu sebelum datang waktu tuamu,




[2] Waktu sehatmu sebelum datang waktu sakitmu,




[3] Masa kayamu sebelum datang masa kefakiranmu,




[4] Masa luangmu sebelum datang masa sibukmu,




[5] Hidupmu sebelum datang kematianmu.”




(HR. Al Hakim dalam Al Mustadroknya, dikatakan oleh Adz Dzahabiy dalam At Talkhish berdasarkan syarat Bukhari-Muslim. Hadits ini dikatakan shohih oleh Syaikh Al Albani dalam Al Jami’ Ash Shogir)







4. Berkabar dengan orang rumah





















Jangan lupa Sob asalmu.. Selain dengan hanya berkabar usahakan sisihkan uang untuk dikirim.



















Saya kira begitu tips buat Sobat perantau sekalian. Tetap semangat untuk kita semua. Kalau ada sobat atau sodara nya Sob, jangan lupa mengingatkan nya agar kenyamanan dan kesuksesan terjadi juga di perantauannya.







Terimakasih...
Salam..




Karyok..

Artikel Cucu Dunia Lainnya :

3 komentar:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete

Silahkan komentar atau bertanya. Kalau bisa kita diskusikan.

Copyright © 2015 Cucu Dunia | Design by Bamz